Untuk format audio klik di sini


Hidup dipimpin Roh

Galatia 5:16-26


Karunia Bahasa roh seringkali menjadi “primadona” bagi banyak orang Kristen. Mungkin karena karunia ini terlihat keren atau berbeda dari yang lain. bahkan, banyak orang menganggap bahwa karunia ini seakan-akan lebih tinggi daripada yang lain, bahkan bisa dijadikan tolok ukur kehadiran Roh Kudus di dalam diri seseorang. Apakah benar demikian?

Di dalam Galatia dituliskan bahwa kita harus hidup di dalam Roh, agar menghasilkan buah Roh. Hiduplah oleh Roh, agar kita tidak menuruti keinginan daging. Hidup dipimpin Roh yang seperti apakah itu? Hidup yang tidak menuruti keinginan daging, karena keinginan daging dan roh itu berlawanan. Salah satu contohnya adalah tidak hidup dalam gila hormat. Seringkali manusia dengan egonya yang besar, menginginkan kehormatan, kebanggaan dan eksistensi agar harga dirinya dapat dipenuhi. Inilah yang menjadi salah satu tantangan terbesar kehidupan kita.

Budaya dunia ini mengajak untuk kita terlihat hebat, berbeda, dan kasih pada orang tertentu. Artinya ketika kita hidup dipimpin oleh Roh, kita akan berjalan melawan arus. Tidaklah pernah mudah, akan tetapi inilah salib yang harus kita pikul sebagai pengikut Kristus. Percayalah, Tuhan sendiri yang menopang dan menolong kita sekalian.(AKWP)

 



 DOA:
Tuhan, kami mau hidup dipimpin oleh Roh-Mu,
agar kehidupan kami bisa terus menyenangkan hati- Mu, Amin.