Percayalah kepada TUHAN Selama-lamanya

Yesaya 26:1-4


Percaya kepada TUHAN selama-lamanya merupakan panggilan kepada tiap umat percaya. Percaya kepada TUHAN tentu tak terpisahkan dari berbagai dinamika, pasang-surut, suka-duka, dan kondisi lain dalam kehidupan kita. Namun demikian, melalui beragam pengalaman tersebut, kita dipanggil untuk tetap percaya kepada TUHAN. 

Dalam pembacaan Alkitab hari ini, kita diingatkan melalui pengalaman umat Israel, bahwa panggilan kita untuk tetap percaya kepada TUHAN karena: 

1) meskipun segala sesuatu ada pada kita, kita tetap membutuhkan keselamatan TUHAN.;

2) TUHAN menerima dengan membuka pintu bagi orang yang benar dan setia; 

3) orang yang teguh hatinya akan dijaga oleh TUHAN. 

Kepercayaan kita kepada TUHAN bukanlah bersifat separuh waktu (part-time), melainkan selama-lamanya (full-time) bahkan seterusnya. Kepercayaan kita kepada TUHAN juga bukanlah bersifat kondisional dan situasional, melainkan seutuhnya dan selama-lamanya. Oleh karena itu, kita tetap memenuhi panggilan untuk percaya kepada TUHAN selama-lamanya. Refleksi bagi kita adalah apakah kita mau dan bersedia percaya kepada TUHAN selama-lamanya?  (HDS)


Doa

Ya TUHAN, Gunung Batu yang kekal, teguhkanlah hati kami agar tetap percaya kepada-Mu seutuhnya dan selama-lamanya. Amin.