Untuk format audio klik disini


Kitab Suci

Kisah Para Rasul 1:15-20


Kitab Suci kita memang bukan kitab yang didiktekan TUHAN langsung dan turun ke dunia di satu waktu. Tetapi seperti tertulis dalam 2 Timotius 3: 16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah. Alkitab kita adalah kitab yang diilhamkan Allah kepada Nabi, Rasul, Raja, serta para penulis Alkitab dalam rentan waktu ribuan tahun. Disinilah kehebatannya Allah kita dimana DIA bisa membuktikan keberadaanNya, KasihNya, PenyertaanNya kepada umat yang dipilihNya bukan dalam satu waktu saja tetapi dari semula dunia ada.

Alkitab bukan kitab sejarah apalagi ilmu pengetahuan tetapi Alkitab kita adalah Buku Cinta Tuhan kepada manusia, bagian tersebut yang kadang kita lupakan. Sola Scriptura atau Back to Bible dan Sola Gratia atau Semua karena Kasih. Kekristenan memang bicara tentang cinta Allah pada manusia dan cinta kita pada sesama.

Kembali ke renungan awal kita, bahwa Nas Alkitab harus genap karena ini juga bukti Allah mencintai umatNya dan tidak akan membiarkan umatNya menjadi bimbang. Sudahkah kita mengasihi sesama kita? Seberapa besar kasih kita kepada sesama? Apa yang sudah kita korbankan sebagai wujud kasih ini ? selamat merenungkan Kasih Tuhan dan ingat selalu, Tuhan begitu mengasihi kita. (SDC)



Doa :
Tuhan mampukan kami mengasihi sesama kami seperti Engkau mengasihi kami, Amin.