Orang Setia Selalu Aman Dalam Lindungan Tuhan

1 Samuel 2 : 1-10 


Menjadi setia tidaklah mudah, apalagi untuk Hana yang kerap kali dihina oleh Penina, wanita yang mencoba merebut hati suaminya Elkana, dengan memberi keturunan, hal yang belum bisa diberikan oleh Hana. Dalam kepedihan hati yang mendalam, Hana mencurahkan hatinya kepada Allah begitu rupa. Saya tidak bisa membayangkan seperti apa pergumulannya. Yang pasti Imam Eli sampai sampai mengiranya mabuk saat dia berkeluh kesah di Bait Suci.

Dalam hidup ini kadang pergumulan begitu berat, belajar dari Hana yang membawa keluh kesah nya kepada Allah dengan keyakinan bahwa tidak ada masalah yang tidak dapat Allah selesaikan. Tenaga sendiri tidak dapat diandalkan, kekuatan manusia tidak memberi kemenangan. Allah menjawab doa Hana. Dari rahim perempuan muda ini lahirlah Samuel, salah satu nabi terbesar dalam sejarah Israel. Nabi yang melantik kerajaan Israel lewat dua raja besarnya yaitu Saul dan Daud.

Doa Hana merupakan ungkapan syukur sekaligus konfirmasi bahwa pada akhirnya orang yang setia selalu aman dalam perlindungan Tuhan. Tidak tertidur Tuhan kita, tidak tertidur penjaga Israel (Mazmur 121 : 4) (SR).

  

Doa:
Bimbinglah kami ya Tuhan untuk dapat setia di tengah kehidupan yang kami jalani. Amin.