AIR SUSU YANG MURNI

1 Petrus 2:1-3


Dahulu untuk menggantikan air susu ibu (ASI) seorang bayi sering diberi air tajin. Air tajin berasal dari air menanak nasi. Menurut penelitian, air tajin mengandung protein dan nutrisi sehingga baik untuk kesehatan. Bagaimanapun, air tajin tidak disarankan dokter untuk menggantikan ASI. Sebab dari ASI, bayi akan mendapat manfaat, seperti: zat antibodi untuk membentuk kekebalan tubuh, kecerdasan, hubungan batin dengan ibu, dan mengurangi risiko sindrom kematian bayi mendadak.

Kualitas rohani yang sehat diilustrasikan dengan bayi yang baru lahir. Bayi akan sehat apabila memperoleh ASI. Demikian pula umat percaya akan sehat rohaninya apabila mendapat asupan yang baik dan murni sehingga mampu melawan semua “penyakit” dosa atau kejahatan. Dengan intensif menerima asupan firman Tuhan dan persekutuan dengan Kristus selaku batu yang hidup, membuat umat percaya mampu melawan nilai-nilai kuasa gelap (dunia 

Semua aspek yang kita keluarkan dalam pikiran dan perilaku berasal dari apa yang kita terima di dalam batin/ jiwa kita. Nilai-nilai tersebut berasal dari berbagai informasi, salah satunya adalah dari media sosial dan pergaulan. Apabila batin kita menerima asupan dari nilai-nilai dunia, kita akan menghasilkan perilaku yang jahat. Sebaliknya, apabila batin kita menerima asupan firman Tuhan, kita akan menghasilkan perilaku yang kudus dan benar. (Wasiat)

 

Doa


Bapa, berikanlah kepada kami asupan firman-Mu sehingga seluruh batin dipenuhi oleh kehendak-Mu untuk melawan semua hal yang jahat. Amin.