Untuk format audio klik di sini


Nama Yesus Harus Diberitakan

Kisah Para Rasul 4:1-12


Ungkapan Rasul Paulus di dalam surat Filipi 1:21.. "Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan." adalah sebuah sikap dari seseorang yang sungguh-sungguh memahami dan mengalami hubungan yang benar dengan pribadi Yesus yang adalah Tuhan dan Juruselamat manusia. Paulus meyakini bahwa jika seseorang sudah menjadikan Yesus sebagai Tuhan dalam hidupnya maka orang tersebut menerima pengampunan dosa dan pasti memiliki hidup yang kekal di surga (Roma 5:8-10, 1 Yohanes 5:11-13).

Keyakinan seperti itulah yang dimiliki Petrus dan Yohanes, bahwa Yesus adalah satu-satunya Juruselamat manusia, di kolong langit ini tidak ada nama lain selain Yesus. Karena itu berita sukacita ini harus disampaikan ke seluruh dunia, walaupun pasti ada tantangan. Tetapi karena Petrus dan Yohanes pada saat itu penuh dengan Roh Kudus (dipimpin dan dikuasai oleh Roh Kudus) sehingga keberanian mereka untuk bersaksi muncul walaupun harus berhadapan dengan petinggi agama pada saat itu.Akibatnya mereka ditahan semalam, tetapi kesaksian mereka membuat banyak orang menjadi percaya kepada Yesus dan diselamatkan dari upah dosa yaitu maut. (ayat 3,4).

Bagaimana dengan kita? Maukah kita menjadi seperti Rasul Paulus yang sebelumnya bernama Saulus setelah berjumpa dengan Yesus hidupnya diubah Tuhan dan menjadi pribadi yang setia dalam memberitakan Injil, kabar sukacita seperti Petrus dan Yohanes. Banyak orang disekitar kita yang saat ini membutuhkan Yesus, mereka yang sakit secara fisik dan mental, mereka yang bermasalah dalam keluarga, yang sedang putus asa dengan kehidupannya, luka batin yang membutuhkan Yesus memulihkan mereka dan sebagainya. Kita tidak perlu takut, karena jika Roh Kudus ada di hati kita, pasti keberanian akan muncul dan hidup kita menjadi berarti karena dipakai Tuhan menjadi berkat bagi mereka yang membutuhkan Yesus Sang Juruselamat. (SE)



Doa:

Ya Tuhan, berikan kami hati yang rindu menjadi saksi-Mu sehingga banyak orang percaya kepada nama Yesus dan menerima hidup kekal di surga. Amin