Untuk format audio klik disini


Ketentraman sejati

Amsal 17 : 1-5


Ketenteraman adalah hal yang sangat didambakan oleh setiap orang sehingga semua berusaha semaksimal mungkin untuk memperolehnya. Oleh karena itu kata tenteram pun menjadi brand dari berbagai produk untuk menarik hati orang, salah satunya adalah sebuah hotel bintang 5 di Yogyakarta, yaitu hotel Tentrem (Tenteram).

Hotel Tentrem adalah salah satu hotel yang sangat diminati oleh orang berkantong tebal, bahkan diva tingkat dunia seperti Maria Carey pernah menginap di sana. Apakah hotel tersebut dapat memberikan rasa tentram bagi para tamunya? Yang bisa menjawab tentu saja para tamu yang pernah menginap di sana. Pihak pengelola hotel dan karyawannya tentu berusaha semaksimal mungkin agar tamu-tamunya, yang sudah membayar mahal, benar-benar merasa tenteram ketika menginap disana.

Banyak orang rela keluar uang atau bahkan berupaya dengan berbagai cara untuk dapat memperoleh ketenteraman, sehingga banyak yang berusaha mendapatkan uang yang sangat banyak dengan tujuan menjadi kaya dan dapat “membeli” ketentraman. Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa kekayaan duniawi, yang digambarkan dengan “makan daging serumah” bukanlah jaminan orang untuk memperoleh ketentraman apabila keluarga tidak rukun atau berbantahan.

Lalu apa yang menjadi sumber ketentraman yang sejati bagi kita semua? Jawabnya dapat kita baca di dalam Amsal 14:26 yang menyatakan “Dalam takut akan TUHAN ada ketentraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anakNya”. Oleh karena itu dalam setiap rencana dan kerja kita, pastikan kita melakukannya dengan takut akan TUHAN, dan selalu memperhatikan serta mendengar apa yang Tuhan inginkan sehingga kita tidak menyimpang dari jalanNya, dan dapat memperoleh kasih karuniaNya yang memberikan kenteraman yang sejati dan kekal kepada kita semua. (SHT)


DOA: Tuhan bimbinglah kami agar selalu berjalan di jalanMu agar dapat memperoleh ketentraman yang sejati yang kami dambakan. Di dalam kasih Tuhan Yesus yang menentramkan kami berdoa. Amin.