Untuk format audio klik disini

HUJAN DI AKHIR MUSIM SEMI

Zakharia 10:1-18


Usai musim semi biasanya musim beranjak memasuki musim panas. Rasanya orang tak berpikir tentang hujan. Tetapi di kitab zakharia 10 jelas sekali Tuhan menantang umat-Nya dengan meminta sesuatu, tidak pada musimnya datang, “Mintalah hujan dari pada TUHAN pada akhir musim semi!” bahkan dilanjutkan dengan pemaparan tentang kuasa Tuhan atas semesta ini. Kuasa Tuhan atas awan-awan yang berarak yang akan menjadi hujan lebat dan atas tumbuh-tumbuhan yang tumbuh di padang.

Bacalah lagi Zakharia 10:1 ini. Hubungkan dengan hidup kita. Dapatkah saudara menemukan pertolonganNya yang bagai hujan di akhir musim semi? Seorang Bapak berbagi kisahnya di dalam pekan doa pentakosta yang lalu. Beliau menceritakan, pandemi ini adalah perjalanan yang berat. Tanggal tua di akhir bulan, menakutkan baginya, sebab ia harus membayar gaji karyawan-karyawannya. Situasi pandemi membuat morat marit keuangan perusahaannya dan banyak mitra usahanya yang tidak membayar seusai tenggang waktu. Beliau bisa memahami kondisi mitranya, tetapi sekaligus beliau juga terjepit karena harus membayar gaji pekerjanya. Tabungan terkuras, tetapi masih juga bebannya berat. Pandemi belum juga berlalu. Perjalanan berat mungkin saja masih panjang. Ada air mata di sudut mata beliau. Zoom yang menjadi media kami berbagi dalam kelompok, tiba-tiba menjadi hening. “Kalau bukan karena percaya Tuhan mampu menolong, mungkin saya sudah stress. Tapi saya ingat duluuuu sekali, ketika mengawali perusahaan ini, saya juga pernah di dalam kesusahan yang berat, dan Dialah yang menolong. Maka, saya akan meminta pada Tuhan lagi. Meski sangat berat, Tuhan pasti mampu.”

Ya! Dalam kondisi mustahil bagi kita, dalam Tuhan itu mungkin. Sangat mungkin. Layaknya hujan di akhir musim semi! Selamat bersandar penuh pada Tuhan. Jangan pernah lupa, tiada yang mustahil bagi Dia. Amin! (DWM)



DOA :
Bapa, tiada yang mustahil bagi-Mu seperti hujan di akhir musim semi yang bisa saja Engkau berikan. tolonglah kami selalu percaya. amin!